Satu Wanita Tersangka Pembunuh Kim Jong-nam Terkena Racun VX

Polisi Malaysia mengatakan satu dari dua wanita yang diduga membunuh Kim Jong-nam  kini terkena dampak dari racun VX yang mematikan itu.

“Dia muntah,” kata Kepala polisi Malaysia, Khalid Abu Bakar, seperti yang dilansir Reuters pada 24 Februari 2017.  Namun Khalid tidak menjelaskan lebih lanjut terkait pernyataanya tersebut.

Polisi Malaysia telah menetapkan dua wanita sebagai tersangka pembunuhan Kim Jong-nam dengan cara diracun. Satu bernama Doan Thi Huong, warga Vietnam dan satunya lagi Siti Aisyah, warga Indonesia. Doan yang membekap wajah Kim Jong-nam dengan kain diduga berisi racun dari  arah belakang tubuh Kim. Sedangkan Siti Aisyah diduga yang menyemprot cairan beracun dari arah depan.

Kim Jong-nam meninggal setelah diserang oleh kedua wanita itu di Bandara International Kuala Lumpur pada 13 Februari 2017 pagi. Aksi kedua wanita itu terekam CCTV Bandara internasional Kuala Lumpur.

Abang tiri pemimpin Korea Utara itu tewas dalam perjalanan ke rumah sakit Kuala Lumpur.

Polisi Malaysia hari ini, 24 Februari 2017, mengumumkan temuan racun VX di tubuh Kim Jong-nam. Temuan jenis zat kimia berbahaya yang membunuh Kim Jong-nam merupakan hasil laporan  identifikasi Pusat Senjata Kimia Departemen Kimia Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *